Pages

Liburan Irit gak bikin Melilit #DAY_1

#DAY_1

Hai teman-temanku !
Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 30 Agustus hingga 1 September, aku pergi liburan ke Bandung bersama sobat santuy ku Anggia (@kanggiad)
Dengan nekad naik Bus, kami berangkat tanggal 30 Agustus, jam 07.30 Pagi waktu Jakarta.
Aku dan Anggia sepakat bertemu di Shuttle Bus Baraya Travel di Melawai, lalu kami check in tiket Bus dan menunggu Bus untuk berangkat.
Ketika Bus sudah mau berangkat, aku diberi kabar mengejutkan kalau dompet Anggia ketinggalan diatas kasur rumahnya -_- okee panik tidak akan menyelesaikan masalah, aku memutuskan ngakak dulu sebelum mencari solusi WKWKWK :V kacaauu gaeess! WKWKWK :V
Keputusan bijak saat itu adalah, Anggia transfer uang nya lewat m-bangking ke nomer rekeningku dan kami tarik tunai lewat atm ku (Puji Tuhan, teknologi menyelamatkan kami)
4 Jam kemudian kami sampai di Bandung!
Bahagia tak tertahankan, hihihi :D akhirnya kami liburan berdua! ini adalah pertama kalinya aku liburan berdua doang sama sahabat! sangat excited!
Karena Anggia juga tidak membawa topi (dompet aja ketinggalan gengs T.T) kami memutuskan cari topi murah buat Anggia dideket-dekat Pool Bus tempat kami turun, Oh iya, kami turun di Pool Baraya Travel Surapati 2.
Mendadak melihat Pasar Jumat, kami nekad langsung masuk ke Pasar tersebut

Begini kurang lebih bentukan Pasar nya.
Dan sangat bersyukur, aku dan Anggia menemukan topi yang bagus dengan harga 10rb aja per pcs, bentar coba aku kasih foto topi nya

Topi yang sedang kami pake berdua ini adalah topi 10rb an itu, wkwkwk!

Selesai beli topi, aku dan Anggia jalan kaki buat cariin alamat hotel yang udah kami booking.
Aku dan Anggia sengaja booking hotel dekat dengan Pool Bus biar gampang dan gak transport-transport lagi, HEHEHE.
Kalo di Maps sih jarak dari Pool Bus ke hotel itu hanya 3menit jalan kaki, tapi karena sudah berasa jalan jauh (muter-muter di Pasar Jumat sih) kami memutuskan istirahat di Alfamart yang kami liat didepan mata saat itu.
Kelar istirahat, beli minum beli jajan, aku dan Anggia emutuskan buat kembali jalan kaki lagi buat cari hotel kita berdua.
Nah ini lucu nih !
Aku dan Anggia udah siap mental buat jalan kaki jauh lagi, kami pun keluar dari Alfamart dengan pake jaket dan pake topi. Baru keluar dari pintu Alfamart lalu belok kiri, kami mendapati hotel yang kami booking ! HAHAHA :V ternyata hotel kami sebelahan sama Alfamart tempat kami istirahat tadi :V WKWKWK!

Ini adalah kamar yang aku dan anggia booking, cukup luas dan besar.
Sudah termasuk handuk, sabun shampoo, sikat dan pasta gigi serta air mineral. Untuk ukuran Reddoorz dengan harga promo, ini murah! Nama Reddoorz nya, Hotel 102 Supratman.

Aku dan Anggia dapet harga Rp 330.000 untuk 2 Malam :))

Setelah sampe hotel, kami tidur siang dulu HAHAHA, capek gaes! dan Malam nya langsung pergi ke Braga

Karena Anggia adalah pecinta kopi dan aku lebih cinta es krim, aku temenin Anggia buat cobain kopi Bandung, waktu itu Anggia beli kopi di #BragaPunyaCerita yang fotonya aku pasang diatas ini, hehe!
Lalu aku ditemenin beli es kirm :D

Aku juga beli es krim ini di Jalan Braga, tapi aku lupa apa nama store es krim nya :( trus, harga satu cone es krim ini cuma 15rb udah termasuk cone nya :3 enaakk es krim nya! aku beli yang Cookies and Cream!

Selesai beli kopi dan es krim, Aku dan Anggia lanjut jalan-jalan ke sekitar Alun-Alun Bandung, sekalian anterin Anggia sholat di Masjid dekat Alun-Alun Bandung

Btw, Alun-Alun Bandung ini full karpet loh gengs! dan mesti copot alas kaki kalo mau duduk atau main-main diatas karpet ijo ini. itu bukan rumput, itu karpet loh! dan itu masjid tempat Anggia lagi sholat.

Didekat Alun-Alun Bandung, aku melihat Pasar Malam, aku gatau itu memang selalu ada Pasar Malem disitu atau pas aku kesana lagi ada Pasar Malam, trus aku masuk deh ke Pasar Malam nya, udah lama banget kayaknya gak ke Pasar Malam, hihihi :D Maap yaa aku potoin Bianglala doang :(

Abis dari Pasar Malem, aku dan Anggia masih lanjut lagi #Teamgakmautidurmaunyanongkrong
Oh iya lupak! Sebelum lanjut, kami makan malam dulu gengs,
Waktu itu banyak yang merekomendasikan buat ke Sudirman Street, katanya disana banyak makanan enak-enak. Maka jalanlah kami mencari Sudirman Street

Ternyata ini loh gengs Sudirman Street itu, banyak banget makanan disini !

Namun sayang, disini kebanyakan menu nya adalah olahan daging Babi.
Aku bisa makan babi, namun karena Anggia tidak boleh makan Babi, maka aku dan Anggia memutuskan cari makan diluar Sudirman Street ini. Kami jalan lurus aja lewatin Sudirman Street ini, eh tiba-tiba kami menemukan Gang yang kanan kiri nya penuh sama orang jual makanan, dan aku baru tau sekarang kalo nama Gang itu adalah Cibadak.
Maaf yaa aku lupa foto, jadi ini adalah foto dari Google.

Aku juga lupa foto makanan yang aku dan Anggia makan :(
Kami Makan Chinese Food yang rasanya enak dan seger :3 puas deh!

Masih gak mau pulang, selesai makan aku dan Anggia lanjut jalan-jalan ke Jalan Asia Afrika

Inilah jalan legendaris yang suka di posting orang-orang, HAHAHA!
Nah, setelah jalanan ini, ada jalan lurus (arah ke alun-alun) itu yang diisi sama para cosplay.
Mulai dari Hantu Lokal hingga Mancanegara, mulai dari Superhero Kartun kebanggaan anak-anak hingga Superhero favorit orang dewasa, semua ada disitu.
Sampai pada satu waktu,
tiba-tiba ada cosplay Kuntilanak lagi ketawa, trus aku dan Anggia langsung nengok kearah suara ketawa itu, eh tiba-tiba si cosplay Kuntilanak itu melihat kita, karena aku adalah orang yang takut banget sama Hantu dan film-film nya, lari lah aku dan Anggia buat menjauh dari si cosplay Kuntilanak tersebut, Namun tanpa disangka, si cosplay Kuntilanak tersebut malah jalan ke arah aku dan Anggia dan mengejar kami berdua, WAH WAH panik lah aku kalang kabut lari cari kerumunan orang banyak dan nyaru di kerumunan tersebut dan ngintip-ngintip memastikan si cosplay Kuntilanak itu tidak lagi mengejar kami, HAHAHA capek gaes lari-lari malam hari dikejar setan-setanan!

Karena kecapekan, kami memutuskan kembali ke Alun-Alun Bandung buat pesen Grabcar pulang ke Hotel.
Hahaha, Day 1 terlewati dengan cepat yaa..