Pages

Rabu, 13 November 2019

Recook Ayam Cuka Ibu Mertua





Hai teman-teman,
Sebelumnya mau bilang kalo ini adalah postingan pertama ku tentang masak-memasak
YEEYY! Hahaha!

Jadi udah lama, aku liat resep ayam cuka ini dari instagramnya kak @tanyalarasati
Kata kak @tanyalarasati ini adalah resep ayam cuka dari ibu mertua nya,
Karena bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ini sangat mudah (4bahan saja) maka aku memutuskan buat langsung eksekusi.
Sangking enak nya olahan ayam ini, aku udah memasaknya berkali-kali hehehe,
Nah sekarang, aku pengen teman-temanku juga ikut merasakan kenikmatan ayam dari resep satu ini!


Ayuk simak resepnya :)


Bahan - bahan:
  • Sayap Ayam 300gr (tapi aku sering nya pake paha kecil) 
  • Bawang Putih 4siung
  • Garam 3sdt (3sendokteh)
  • dan Cuka 4sdt (4sendokmakan)                                                                                                        (boleh cuka biasa boleh cuka apel, kalo diresep asli dari kak @tanyalarasati dia pake cuka apel, tapi aku selalu pake cuka biasa)



Mari Memasak:

  1. Pertama, cuci bersih ayam dan cincang halus bawang putih
  2. Campurkan ayam, garam, bawang putih dan 4sendok cuka, kemudian aduk rata pastikan semua ayam terbalut dengan bawang dan cuka
  3. Masukkan ke kulkas (Marinate) 
  4. Goreng setelah didiamkan dikulkas selama 1jam atau bisa juga digoreng keesokan hari nya




Gimana ?
Simple kaann ?

Ini enak banget kalo dimakan pake nasi anget atau nasi goreng
Apalagi kalo ayamnya digorengnya sampe garing, hmm makin niqmaat !!! Kriyuk kriyuk,
Resep ini sangat ideal untuk dimasak ketika malas ataupun mager WKWK
Selamat mencoba! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar