Pages

Minggu, 27 April 2014

Adilkah Perasaan Ini ?


Adilkah Perasaan Ini?

“Kamu emang gak pernah ada buat aku !” ucapku pada Alvin.                                                                      “Kamu yang gak pernah ngerti kesibukkanku. Kamu egois !” sahut Alvin. 
“Kita emang gak pernah sejalan, dan gak mungkin bisa sejalan. Lebih baik mulai sekarang kita jalan sendiri-sendiri aja. Maafin aku vin” selekas itu juga aku pergi dari hadapan Alvin.
“Jadi maksudmu kita putus ?” tanya Alvin saat aku mulai membalikkan posisi tubuhku. 
“Mungkin memang itu jalan satu-satunya. Maafin aku vin, makasih buat semuanya” jawabku sambil melangkahkan kaki menjauh dari Alvin. Sedangkan Alvin, hanya diam ditempat, seakan merelakanku pergi. Mulai saat itu lembaran bukuku bersama Alvin tertutup. Kisah cinta yang kami rajut hampir 2 tahun berakhir begitu saja. Miris! Walau sebenarnya aku masih mengharapkan kehadirannya disetiap helai nafasku.                        
                                                                          oOo
  Hari ini aku masuk sekolah. Dulu masih ada sms yang selalu membangunkanku. Namun, mulai saat ini aku harus terbiasa dengan suara alarm handphone.
“Deb, aku sama Alvin putus” kataku sesampainya dikelas.                                                                            “Serius Jes ?” tanya Debi. “Iya deb serius, kemarin sore aku sama Alvin putusnya” ucapku sambil menahan setiap tetes air mata yang mulai menerjang keluar.                                                                                      “Kenapa harus putus sih Jes ?” tanya Debi. 
“Kami yang terlalu sibuk dengan dunia kami sendiri, dan kami yang terlalu egois dengan diri kami sendiri. Itu yang membuat kami tak lagi bisa bersama Deb” jelasku pada Debi.                                                          “Sabar Jessica, kalo jodoh pasti kembali, pasti bertemu. Sabar ya” ucap Debi seraya memelukku.                 “Makasih Deb” sahutku dengan mengusap setiap airmata yang jatuh menghujani pipiku.                                                                                                                                                                                                   Aku memang harus terbiasa dengan keadaan ini, mau gak mau. Alvin udah pergi dari lembar hidupku. Dan telah menjadi orang lain untukku. Bahkan mustahil untuk kembali bersama-sama seperti dulu lagi.                                                                 
                                                               oOo

Belum genap satu bulan kami putus. Alvin udah menggandeng tangan cewek barunya. Sedangkan aku? Aku masih terpuruk dengan masa lalu ini. Dan aku mulai berharap yang tak seharusnya kuharapkan. Aku berharap Alvin kembali kepadaku..
“Mbak pesan jus melon satu ya” ucapku pada pelayan toko                      
“Iya mbak” sahut pelayan toko itu. Aku pergi ke tempat dimana biasanya aku dan Alvin pergi. Dan aku duduk dimana biasanya aku duduk bersama Alvin. Aku mulai mengingat semua masa lalu ku saat bersamanya. Tiba-tiba sosok Alvin lewat didepan toko itu bersama cewek barunya, mereka berjalan menuju selatan toko itu. Kulihat bagaimana Alvin memeluk cewek itu, begitu hangat. Sehangat Alvin memelukku dulu. Kupandang bagaimana jemari Alvin menggandeng jemari cewek itu, begitu erat. Seerat Alvin menggandeng tanganku dulu. Semakin kupandangi mereka, semakin deras airmata ini mengalir. Sepulang dari toko itu, aku menyusuri jalan yang biasanya ku lewati bersama Alvin. Hanya saja, saat ini aku hanya berjalan sendiri. Ya, berjalan tanpa Alvin.                     
Apakah aku salah telah memutuskan mu Vin ?  Tanyaku ditengah-tengah derasnya airmata.                                                                                     
                                                                            oOo                
Masih sangat jelas bayangan Alvin terlihat disetiap hari-hariku. Masih terdengar sangat tajam, setiap tawa dan suara Alvin. Namun, semakin aku memperjelas bayangan itu, semakin aku mempertajam suara itu. Semakin sakit pula kenyataan yang harus ku terima. Bahkan disetiap malamku, aku masih terus merindukannya. Walau ku tau, dia tak akan pernah merindukanku. Aku masih terus menunggunya, terus menunggu dan memikirkannya. Meski hal ini hanya ku lakukan sepihak.

Tepat hari ini, seharusnya aku dan Alvin merayakan anniv ke 2 tahun. Namun apa boleh buat? Tak ada yang harus dirayakan, karena memang kisah itu telah berakhir. Aku mencoba mengingatkan kepada Alvin akan hari ini melalui sms. Namun, benar dugaanku. Alvin memang telah melupakanku. Sejak saat itu, aku mencoba hidup tanpa bayangan Alvin, tanpa jerit suara Alvin. Mencoba menelan mentah-mentah kenyataan yang ada ini.                        
                                                                                   oOo
                “Jes, Jessica. Si Alvin udah putus sama Clara tuh” ucap Debi. 
                “Loh iya Deb ?” tanyaku sedikit gembira dan sejuta harapan. 
                “Iya Jessica, serius deh” jawab Debi sambil memberikan senyum padaku. Aku memang bahagia saat mendengar hal itu. Namun buat apa aku bahagia kalau Alvin tak menjadi miliku lagi.                                           “Ah sudahlah Deb, aku gak berhak ikut campur” ucapku pada Debi.                                         “Lho, kamu kok tiba-tiba aneh sih Jes ?” tanya Debi          
                “Sudahlah Deb, lagipula Alvin juga bukan siapa-siapa ku lagi” jawabku pada Debi 
                “Kamu aneh deh Jess, terserah kamu aja deh” sahut Debi yang selekas itu membungkam mulutku. Sempat memang terlintas dipikiranku, untuk mengisi kembali hati Alvin. Namun setelah ku pikir, akan sia-sia jika aku bisa bersama Alvin lagi, tapi aku dan dia tak ada yang berubah. Kisah cintaku tak akan jauh beda dari yang dulu. Aku memutuskan untuk menjadi temannya saja, aku tak ingin kejadian yang dulu terulang kembali untuk kedua kalinya bahkan dengan orang yang sama. “Siang Jess, jess besok pulang sekolah aku pengen kita ketemu. Aku tunggu kamu digerbang samping sekolah ya” tiba-tiba sms Alvin muncul di handphone ku. Aku pun tak ada niat untuk membalas smsnya, aku hanya ingin langsung bertemu dengannya besok.                                                                                                                                                                                                                                                oOo
                Ketika pulang sekolah, aku langsung berjalan menuju gerbang samping sekolah. Kulihat telah ada Alvin disana. Akupun sesegera mungkin berjalan mendekatinya. 
                 “Haloo Jess” ucap Alvin mengawali pembicaraan 
                 “Haloo Vin” sahutku                                                                                                        
                 “Jess, sebenarnya aku masih sayang sama kamu. Aku udah coba buat sayang sama orang lain. Tapi sia-sia. Rasa sayangku masih terlalu besar untukmu. Kamu mau kan kalo misalnya kita pacaran lagi ?” kataAlvin                                                                                                                                                                “Vin, maaf sebelumnya. Bukannya aku gak mau. Tapi menurutku, status itu gak penting. Kalo kamu emang sayang sama aku, cinta sama aku. Kamu bahagiain aku, aku bahagiain kamu. Gitu aja udah cukup buat aku seneng kok. Daripada kita berstatus pacaran, tapi kita malah kayak orang yang gak pacaran. Daripada kita pacaran, tapi sering ngerasa gak punya pacar, dan masih sering ngerasa kesepian” jelasku padaAlvin.                                                                                                                                                          “Aku mau buat kamu seneng, aku mau buat kamu bahagia. Karena aku emang sayang dan bener-bener cinta sama kamu. Aku janji Jess” kata Alvin sambil memegang erat kedua tanganku. Bahkan lebih erat dari gandengannya dulu. 
       “Makasih vin” ucapku serayamemeluk tubuh Alvin.     

Sejak saat itu kami benar-benar bahagia. Tak ada lagi kata ‘tak sejalan’, tak ada lagi kata ‘harus berakhir’. Karena memang kami tak memulai, dan tak seharusnya kami mengakhiri.

Tak selamanya berstatus itu indah, dan tak selamanya juga berstatus itu harus terus tersakiti. Bagaimana kamu menanggapi dan menjalani, itu yang akan menentukan kamu bahagia atau bahkan justru tersakiti – 25 April 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar